Kamis, 28 Februari 2013

Juru Masak (Kumpulan Cerpen Damhuri Muhammad)


Judul: Juru Masak
Penulis: Damhuri Muhamad
Penerbit: Penerbit Koekoesan, Jakarta
Tahun: 2009
Isi:  170 hlm
ISBN: 979-1442-23-1

Harga: 27.000

Kenduri itu memang semarak, tapi keluarga mempelai laki-laki nyaris meninggalkan helat lantaran aneka juadah yang tersuguh ternyata bukan masakan Makaji, Juru Masak handal Lareh panjang itu. Gulai Kambing terasa hambar karena racikan bumbu tidak meresap ke dalam daging. Kuah Gulai Rebung encer karena keliru menakar jumlah kelapa parut, lebih banyak air ketimbang santan.

Maka, berseraklah gunjing dan cela yang mesti ditanggung tuan rumah. Bukan karena kenduri kurang meriah, tidak pula karena pelaminan tempat bersandingnya pasangan mempelai tak sedap dipandang mata, tapi karena macam-macam menu yang tersaji tak menggugah selera, Nasi banyak gulai melimpah, tapi helat tiada membuat kenyang.

Kumpulan cerpen Juru Masak ini berisi cerpen-cerpen karya Damhuri Muhammad, antara lain: Sumanda, Juru Masak, Tamu dari Kampung, Ratap Gadis Suayan, Jo Ampok, Tikam Kuku, Pawang Hujan, dan lain-lain. Tema kampung, lokalitas, adat, sosial, dan budaya terasa kental mewarnai cerpen-cerpen Damhuri dalam buku ini.


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA  - Pembayaran: BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

2 komentar:

  1. gan numpang copy ya soal nya ada tugas dri gru nihh #makasihsebelumnya

    BalasHapus
  2. bisa di ceritakan biografi damhuri muhammad.?

    BalasHapus

Blogger Widgets