Senin, 04 Maret 2013

Lelaki Pencari Langit (Kumpulan Cerpen Soeprijadi Tomodihardjo)



Judul: Lelaki Pencari Langit
Penulis: Soeprijadi Tomodihardjo
Penerbit: Penerbit Koekoesan, Jakarta
Tahun: April, 2012
Isi:  vii+100 hlm
ISBN: 978-979-1442-55-8

Harga: 34.000

Dua belas cerpen Soeprijadi Tomodihardjo dalam kumpulan cerpen Lelaki Pencari Langit ini berkisah tentang luka-luka sejarah, terlebih lagi dalam ingatan para pelakunya. Lelaki Pencari Langit, salah satu cerpen dalam buku ini, yang juga diambil sebagai judul buku, bercerita tentang hubungan perkenalan antara tokoh “Saya” dengan Sobron Aidit. Agaknya, Lelaki Pencari Langit yang digunakan sebagai judul cerpen ini merujuk pada kumpulan puisi Sobron, Mencari Langit.

Sejarah mencatat bahwa hubungan antara orde baru dengan orang-orang berideologi “kiri” adalah bagai api dan air. Tidak hanya pada orang-orang yang secara terang-terangan mengaku berideologi “kiri”, orde baru juga memberangus orang-orang yang bahkan sekadar simpatisan.

Dalam buku ini, Soeprijadi Tomodihardjo menulis cerita pendeknya dengan gaya mengalir begitu saja, bahkan sulit menemukan gaya penceritaan Soeprijadi Tomodihardjo pada cerpenis-cerpenis Indonesia mutakhir. Kekuatan cerpen-cerpen dalam buku ini terletak pada struktur cerita dimana peristiwa yang sudah dianggap sangat biasa, bisa berubah menjadi kekonyolan dan kelucuan.


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA  - Pembayaran: BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets