Senin, 25 Februari 2013

Tangan Untuk Utik (Kumpulan Cerpen Bamby Cahyadi)



Judul: Tangan Untuk Utik
Penulis: Bamby Cahyadi
Penerbit: Penerbit Koekoesan, Jakarta
Tahun: 2009
Isi:  120 hlm
ISBN: 978-979-1442-29

Harga: 27.000

Setiap cerpen dalam buku Tangan Untuk Utik ini selalu menandaskan surprise ending yang kerap terasa seperti disengaja. Pada mulanya hanya soal obsesi sederhana seorang bocah yang hendak menghadiahkan sebelah tangannya pada Utik—teman kecilnya yang cacat sejak rahim—lalu perlahan-lahan kisah berkembang di seputar kelamnya masa kanak-kanak Utik, bayi malang yang ditemukan di trotoar. Utik dibuang mungkin karena ia terlahir tanpa tangan, mungkin juga karena Utik bayi hasil hubungan terlarang.
Begitu juga dengan Tuhan, Jangan Rusak Televisi Ibuku!, pada mulanya hanya soal keinginan anak-anak untuk membahagiakan ibu mereka, tapi cerita berbalik arah pada riwayat televisi usang peninggalan bapak, hingga ibu itu selalu menolak televisi baru pemberian anak-anaknya. Cerita menjadi semakin runyam, berpilin-pilin, dan mendedahkan akhir yang selalu menakjubkan.

Gagasan dalam ceritanya selalu mengejutkan dan di luar dugaan. Hal-hal yang belum sempat kita pikirkan, sudah dilakukan oleh Bamby.
Wijayanto, Dosen UNDIP, sedang menempuh studi S-2 Political Science di University of Wyoming, USA.

Selepas membaca cerpen-cerpen Bamby, tanpa disadari mata saya berkaca-kaca. Saya sangat menikmatinya, tapi saya tidak mau hidup berakhir seperti dalam cerpen-cerpen Bamby.
Elis Maria Lestari, Guru IPA di SMPN 1 Tasikmalaya.


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets