Selasa, 26 Februari 2013

Senjakala (Novel karya Ni Komang Ariani, pemenang cerbung Femina 2007)



Judul: Senjakala
Penulis: Ni Komang Ariani
Penerbit: Penerbit Koekoesan, Jakarta
Tahun: Oktober, 2010
Isi:  viii+135 hlm
ISBN: 978-979-1442-38-1

Harga: 33.000

Lily mengungkap kasus hilangnya Raka secara misterius di kawasan wisata Gunung Kawi. Kehilangan itu membuat Naka (adik kembar Raka) sangat terpukul. Raka dan Naka adalah sepasang kembar yang tak terpisahkan sejak orangtua mereka meninggal. Polisi gagal menemukan Raka. Masyarakat sekitar juga sudah menghentikan pencarian.
Desas-desus beredar tentang makhluk halus yang menyembunyikan Raka. Dalam kekalutan itu, muncul kisah cinta tak biasa antara Lily dengan lelaki Bali bernama Cakra, karena keduanya berasal dari latar belakang yang berbeda. Bagaimana akhir kisah cinta mereka? Dan, misteri apa yang menyelimuti kasus hilangnya Raka?

Ni Komang Ariani berhasil meramu antara eksotisme, mitos, dan kriminalitas yang menyertainya. Ia seolah mengarah pada satu hal, tapi kemudian justru menyajikan hal yang berbeda. Realitas yang mengikuti dunia perpelancongan seperti di Bali, terkadang begitu horor. Dan, horor itu pernah benar-benar terjadi: pedofilia.
Putu Fajar Arcana, sastrawan dan wartawan.

Ni Komang Ariani, novelis berdarah Bali, menemukan kiat yang jitu untuk menyusun kisahnya lewat babakan waktu yang berurutan dengan berbagai surat dari si kembar kepada pasangannya, yang saling bertaut, dengan itu ia membangun struktur cerita yang kuat dan mengalir lancar.
Efik Mulyadi, pecinta seni.

Ketika ada yang mengatakan realisme sudah tak cukup, atau malah sebuah cacat kesusastraan Indonesia mutakhir, Ni Komang justru tetap berdiri di atas titian nyata itu. Bukan karena dia Bali, tetapi lantaran ingin realisme yang sudah dia tinggikan derajatnya sampai juga ke tepian sana.
Martin Aleida, cerpenis.



Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets