Selasa, 12 Februari 2013

Agonia, Antologi Puisi Penyair (Muda) Jember - Jogja





Judul : Agonia, Antologi Puisi Penyair (Muda) Jember - Jogja
Penulis: Rozi Kembara, Irwan Bajang, Vindy Putri, Abdul Ghani, dkk.
Penerbit: Tikungan Indonesia (Jember) dan Indie Book Corner (Jogjakarta)
Tahun: Mei, 2012
Isi: xii+160 hlm
ISBN: 978-602-9149-84-5

Harga: 30.000


Agonia adalah judul buku kumpulan puisi karya para penyair Jember dan Yogyakarta. Judul antologi puisi ini diambil dari judul salah satu puisi yang terkumpul di dalamnya, Agonia karya Rozi Kembara. Buku kumpulan puisi ini merangkum tak kurang dari 100 judul puisi dengan mengusung aneka tema serta gaya penulisan.

Agonia dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia mempunyai definisi (1) penderitaan berat, dan (2) sekarat. Barangkali berangkat dari fenomena yang berat, mencekam, tapi juga ironis, para penyair berhasil menggubah apa yang tertangkap oleh mata kepala kita setiap hari menjadi pemikiran yang tertangkap oleh mata hati nurani.

Dilihat dari rata-rata usia penyair yang terlibat di dalamnya, sepertinya boleh dibilang bahwa mereka adalah penyair-penyair muda yang berbakat. Dari Jember ada Abdul Ghani, Alif Raung Firdaus, Arys Aditya, Beta Chandra Wisdata, Diekey Lalijiwo, Dody Kristianto, Dwijo Edhi, Edy Firmansyah, Halim Bahriz, Hari Wibowo, Harry Zainal Abidin, Imam Suligi, Kurnia Indrastuti, Rony ‘Letoy’ Firmansyah, Lucky Prahesti, Mustofa Ilham, M. Irsyad Zaki, Nanda Sukmana, Nody Arizona, Sadam Husaen Mohammad, Suci Rahmaningtyas, dan Vindy Putri.

Sementara dari Jogjakarta ada Akhmad Zailani, Alwi Atma Ardhana, Andri Wicaksono, Ardi Darmawan, Adyan M. Erlangga, Aufannuha Ihsani, Bambang Ekalaya, Dwi S. Wibowo, Eko Triono, Estevano Edy Winarno, Hugeng Satya Dharma, Irwan Bajang, Ivan Mahendra, Linda Wahyu Setyaningrum, Noer Mohammad, Padmo Adi, Rabu Pagisyahbana, Rozi Kembara, Sabiq Carebesth, Seruni, Septi Shinta Sunaryati, Shohifur Ridho Ilahi, dan Widi Hartanto.

Terbitnya antologi puisi ini dikuratori oleh Indrian Koto, Y. Thendra B.P, Dwi Pranoto, Isnadi Hera. Diterbitkan dengan kerjasama Tikungan Indonesia (Jember) dan Indiebook Corner (Jogjakarta).


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets