Kamis, 28 Februari 2013

Kitab Hikayat Orang-Orang yang Berjalan di Atas Air (Kumcer Muhammad Harya Romdhoni)


Judul: Kitab Hikayat Orang-Orang yang Berjalan di Atas Air
Penulis: Muhammad Harya Romdhoni
Penerbit: Penerbit Koekoesan, Jakarta
Tahun: April, 2012
Isi:  vii+100 hlm
ISBN: 979-979-1442-56-5

Harga: 34.000

“Hmm...Masih penasaran kau rupanya anak muda? Halaman penghabisan dari kitab Lapah di Way adalah berhubungan dengan rahasia berjalan di atas air. Bagaimana caranya seorang manusia menyatu dengan Tuhannya agar mampu melakukan hal-hal yang musykil, termasuk di antaranya berjalan di atas permukaan laut. Sungguh sakti nenek moyangmu si penyamun tua itu hahahahaha...”
(Kitab Hikayat Orang-Orang yang Berjalan di Atas Air, hlm. 23)

Kitab Hikayat Orang-Orang yang Berjalan di Atas Air ini berisi sembilan cerpen Muhammad Harya Ramdhoni yang ditulis dan dipublikasikan di media cetak dalam kurun 2009-2012. Secara umum, cerpen-cerpen dalam buku ini menggunakan sejarah sebagai latar cerita.

Cerpen Kitab Hikayat Orang-orang yang Berjalan di Atas Air, misalnya, menceritakan Dr. Erik Liber Sonata yang menjadikan kitab yang tersimpan di Perpustakaan School of Oriental and Africa Studies University of London itu sebagai kajian disertasinya. Tetapi dalam perjalanannya, mereka dihadapkan pada selusin orang bersenjata api yang hendak meminta paksa salinan kitab Lapah di Way. Bagaimana akhir cerita ini?


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA  - Pembayaran: BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets