Kamis, 25 Agustus 2011

Tuhan, Izinkan Aku Jadi pelacur, novel Muhidin M Dahlan


Pengarang       : Muhidin M Dahlan
Tebal               : 264 halaman
Ukuran                        : 12 x 19 cm
Penerbit           : Scripta Manent
Cetakan           : 15,  Januari 2011
ISBN               : 979-99461-1-5

Harga             : 32.000


Dia seorang muslimah yang taat. Tubuhnya dihijabi oleh jubah dan jilbab besar. Hampir semua waktunya dihabiskan untuk shalat, baca Al-Quran, dan berzikir. Dia memilih hidup yang sufistik yang demi ghibah kezuhudannya kerap dia hanya mengomsumsi roti ala kadarnya di sebuah pesantren mahasiswa. Cita-citanya hanya satu: untuk menjadi muslimah yang beragama secara kaffah.

Tapi ditengah jalan ia diterpa badai kekecewaan. Organisasi garis keras yang mencita-citakan tegaknya syariat Islam di Indonesia yang diidealkannya bisa mengantarkannya ber-islam secara kaffah, ternyata malah merampas nalar kritis sekaligus imannya. Setiap tanya yang ida ajukan dijawab dengan dogma yang tertutup. Berkali-kali digugatnya kondisi itu, tapi hanya kehampaan yang hadir. Bahkan Tuhan yang selama ini dia agung-agungkan seperti ”lari dari tanggung jawab” dan ”emoh” menjawab keluhannya.

Dalam keadaan kosong itulah ia terjerembab dalam dunia hitam. Ia lampiaskan frustasinya dengan free sex dan mengkonsumsi obat-obat terlarang. Dari situlah terungkap topeng-topeng kemunafikan dari para aktivis yang meniduri dan ditiduri yang selama ini lantang meneriakkan tegaknya moralitas. Lalu bagaimanakah?

6 komentar:

Blogger Widgets