Kamis, 25 Agustus 2011

Di Lengkung Alis Matamu Karya Johannes Sugiarto

Di Lengkung Alis Matamu (Kumpulan Puisi)

Pengarang       : Johannes Sugianto
Pengantar        : Joko Pinurbo
Tebal               : x + 110
Ukuran                        : 13 x 20 cm
ISBN               : 979-99839-3-2
Cetakan           : I, November 2006

Harga             : Rp. 20.000


Kumpulan puisi Di Lengkung Alis Matamu karya Johannes Sugiarto ini dapat dikatakan khas, setidaknya dilihat dari proses kelahirannya, yakni dari dunia maya. Penyairnya memang dikenal luas sebagai salah seorang aktivis sastra cyber, khususnya dalam blog www.blue4gie.com yang dikelolanya dengan intensif. Hingga saat ini, ia masih intens berkarya di ruang cyber ini.

Puisi-puisinya yang renyah, enak dinikmati, namun tanpa kehilangan contens sosialnya, menjadi garansi tersendiri untuk menyelusuri ranah kreatif Johannes. Tema yang diangkatnya seringkali pedih namun tidak mendayu. Kumpulan puisi ini adalah keberhasilan mengubah kesulitan menjadi ladang inspiratif, kata Gratiagusti Chananya Rompas. Seperti anggur, sajak-sajaknya secara lembut akan membuat dada kita menghangat dalam setiap sesapan, kata TS Pinang.

Untuk semua itu, penyair Joko Pinurbo merasa perlu menulis sepucuk surat yang disertakan sebagai kata pembuka dalam buku ini. Tulis Joko,”Jo, sajak-sajakmu seperti si bijak yang sedang membawakan renungan atau piwulang...”

”Sajak-sajakmu, dari hulu hingga hilir, mengalir tertib dan tenang, bahkan kadang aku melihat sajak-sajakmu seperti pertapa yang tahan godaan.” tambah Joko Pinurbo. Anda bisa memesan kumpulan puisi Di lengking Alis Matamu karya Johannes Sugiarto ini sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets