Kamis, 19 Juni 2014

Poetika Jurnal Ilmu Sastra Volume I Nomor 1



Poetika Jurnal Ilmu Sastra Volume I Nomor 1



Judul: Poetika Jurnal Ilmu Sastra Volume I Nomor 1
Penulis: Kukuh Yudha Karnanta, dkk
Penerbit: Program Studi S2 Ilmu Sastra Fakultas Ilmu Budaya UGM,Yogyakarta
Tahun Terbit: Juli 2013
Tebal Buku: vi + 106 halaman
Harga: 25,000


Prodi S2 Ilmu Sastra Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta meluncurkan jurnal yang mengkhususkan diri dalam ilmu sastra, yaitu Poetika Jurnal Ilmu Sastra Volume I Nomor 1. Jurnal ini adalah terbitan yang perdana. Jurnal Poetika direncanakan terbit dua kali dalam setahun (Juli dan Desember) serta mewadahi tulisan tidak hanya dari mahasiswa dan dosen, tetapi juga dari pengamat, kritikus dan pemerhati sastra yang berasal dari luar kampus. Meskipun masih terbilang “bayi”, jurnal ini penting karena di samping dipegang oleh kritikus sastra Prof. Dr. Faruk HT, juga mengingat bahwa UGM merupakan salah satu kampus tertua di Indonesia yang kridebelitas, integritas dan keketannya dalam studi keilmuan terbilang cukup tinggi.
Di nomor ini, Poetika Jurnal Ilmu Sastra diisi oleh: Kukuh Yudha Karnanta (Paradigma Teori Arena Produksi Kultural Sastra: Kajian Terhadap Pemikiran Piere Bourdieu), Mashuri (Dekonstruksi Wayang dalam Novel Durga Umayi), Bagus Kurniawan (Dominasi Penguasa Kolonial Terhadap Bumiputra dalam Surat Kerajaan Pontianak Abad Ke-19: Analisis Pascakolonial), Yongky Gigih Prasisko (Rokok, Alkohol dan Cinta: Tiga Perbincangan Menuju “Surga”[Pemaknaan Audiens Film Constantine dalam Ranah Fiksi Penggemar]), Rudi Ekasiswanto (Pergeseran Makna Priyayi dalam Novel Para Priyayi Karya Umar Kayam), Ramayda Akmal (Kritik Sastra Marxis Frederic Jameson: Teori dan Aplikasinya), Tri Wahyudi (Sosiologi Sastra Alan Swingewood: Sebuah Teori) dan Tia Setiadi (Jawa, Juggernaut, dan Alam Sebagai Tembang Tentang Ziarah Tanah Jawa Karya Iman Budhi Santosa).
(Fakih)
 

Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di http://jualbukusastra.blogspot.com BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets