Kamis, 19 Juni 2014

Agonia: Antologi Puisi Jember-Jogja




Judul: Agonia: Antologi Puisi Jember-Jogja
Penulis: Abdul Ghani, Akhmad Zailani, dkk
Penerbit: Tikungan Indonesia (Jember) & Indiebook Corner (Yogyakarta)
Tahun Terbit: Mei 2012
Tebal Buku: xi + 157 halaman
Harga: 30,000


Penerbitan antologi puisi antar penyair dari berbagai daerah pun hal yang lumrah. Tetapi penerbitan antologi puisi antar penyair dari dua daerah terbilang unik, karena jarang dilakukan. Dan di antara yang unik itu adalah buku puisi Agonia: Antologi Puisi Jember-Jogja ini. Buku ini pada dasarnya – sebagaimana diungkapkan oleh panitia penerbitan – berupaya untuk menyambungkan tali persaudaraan penyair Jember dan Yogyakarta sekaligus menghubungkan tradisi kepenyairan di dua kota yang dapat ditempuh selama 12 jam dengan kereta api Logawa itu. Kurator buku ini adalah Indrian Koto dan Y. Thendra B.P. (Yogyakarta) serta Dwi Pranoto dan Isnadi Hera (Jember). Indrian Koto dan Y. Thendra B.P. mengkuratori sajak-sajak para penyair Jember, sedangkan Dwi Pranoto dan Isnadi Hera mengkuratori sajak-sajak para penyair Yogyakarta.
Para kurator menetapkan 100 judul puisi yang “pantas nampang” di buku antologi ini dan menyisihkan 500 judul puisi yang masuk ke panitia. 100 judul puisi itu adalah karya 45 penyair: 22 dari Jember dan 23 dari Yogyakarta. Mereka adalah: Abdul Ghani, Alif Raung Firdaus, Arys Aditya, Beta Chandra Wisdata, Diekey Lalijiwo, Dody Kristianto, Dwijo Edhi, Edy Firmansyah, Halim Bahriz, Hari Wibowo, Harry Zainal Abidin, Imam Suligi, Kkurnia Indrastuti, Rony ‘Letoy’ Firmansyah, Lucky Prahesti, Mustofa Ilham, M. Irsyad Zaki, Nanda Sukmana, Nody Arizona, Saddam Husaen Mohammad, Suci Rahmaningtyas dan Vindy Putri (Jember) serta Akhmad Zailani, Alwi Atma Ardhana, Andri Wicaksono, Ardi Darmawan, Ardyan M. Erlangga, Aufannuha Ihsani, Bambang Ekalaya, Dwi S. Wibowo, Eko Triono, Estevano Edy Winarno, Hugeng Satya Dharma, Irwan Bajang, Ivan Mahendra, Linda Wahyu Setyaningrum, Noer Mohammad, Padmo Adi, Rabu Pagisyahbana, Rozi Kembara, Sabiq Carebesth, Seruni, Septi Shinta Sunaryati, Shohifur Ridho Ilahi dan Widi Hartanto (Yogyakarta).
(Fakih)
 
Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di http://jualbukusastra.blogspot.com BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets