Minggu, 15 Juni 2014

Menggambar Angin, Kumpulan Puisi Hari Leo AER



Judul: Menggambar Angin
Penulis: Hari Leo AER
Penerbit: Gress Publishing, Yogyakarta
Tahun Terbit: 2011
Tebal Buku: x + 181 halaman
Harga: 25,000


Hari Leo AER (alm) adalah salah seorang penyair dan motor penggerak sastra Yogyakarta yang bersemangat, antusias dan tak pernah lelah. Ia telah mangkat tahun 2013 kemarin. Lebih tepatnya, ia bisa disebut sebagai pekerja seni, sebab selain puisi, ia juga menulis naskah derama panggung dan televisi. Selain itu, ia juga pemain teater dan sinetron. Dan yang paling berharga dari sosok Hari Leo AER adalah bahwa ia seorang pelopor pertunjukan sastra dengan mendirikan Studio Pertunjukan Sastra (SPS) yang digelar tiap malam minggu di Taman Budaya Yogyakarta. Wafatnya Hari Leo AER meninggalkan kekosongan bagi publik sastra Yogyakarta.
Menggambar Angin adalah antologi puisi tunggalnya yang pertama sekaligus yang terakhirnya. Di dalamnya terkumpul 70 puisi Hari Leo AER yang ditulis dalam kurun waktu 1978-2009. Buku puisi ini dikatapengantari oleh teman sejawatnya, Suminto A. Sayuti. Menurut Suminto A. Sayuti, sajak-sajak Hari Leo AER dalam dokumentasi 70 puisinya ini mampu menyemaikan imaji-imaji manusiawi, yang lifelike, secara simbolik atau alegoris, sehingga khalayak yang menikmatinya dengan baik akan mendapatkan raut mukanya sendiri. Bahasa dan gaya sajak-sajak Hari Leo AER sederhana dan lugas, tetapi di sana-sini penuh dengan kejutan.
(Fakih)
 
Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di http://jualbukusastra.blogspot.com BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets