Kamis, 05 Juni 2014

Kumpulan Tulisan Heri Latief, Heri Latief



Judul: Kumpulan Tulisan Heri Latief
Penulis: Heri Latief
Penerbit: Indie Book Corner, Yogyakarta
Tahun Terbit: I, November 2013
Tebal Buku: 79 halaman
Harga:  25,000


Tahukah Anda siapa itu Heri Latief? Ia adalah seorang kelahiran Jakarta yang “terdampar” di Eropa: kuliah di Jerman dan dari tahun 1986 hingga sekarang menetap di Belanda. Sosok yang oleh Eep Saefulloh Fatah disebut sebagai “warga dunia yang tak terlalu jelas kewarganegaraannya” – meskipun ia sendiri menyebut Indonesia sebagai tanah airnya – merupakan pejuang sastra “di luar”, dan ini terbukti pada tahun 2003 ia mendirikan Milis Sastra Pembebasan dan pada tahun 2004 mendirikan Lembaga Sastra Pembebasan. Heri menulis puisi dan esai. Buku Kumpulan Tulisan Heri Latief ini adalah antologi 24 puisi dan 6 esainya.
Puisi-puisi Heri beraroma penentangan, seperti seorang demonstran yang kritis memegang megaphone di jalanan yang terik dan panas untuk menggugat kekuasaan yang lalim. Puisi-puisinya bernada keras, seperti “las karbit” untuk dibuat meluruskan kembali besi yang bengkok. Sementara esai-esainya berkisah tentang manusia yang tak pernah usai memperjuangkan haknya: peduduk yang kekurangan tempat tinggal, orang-orang miskin dan gerilyawan yang bergentayangan di malam hari menduduki bangunan-bangunan kosong, atau tentang para bajingan pemabuk yang bersembunyi di bawah gereja. Hari juga berkisah tentang Belanda yang maju, bersih, dengan permasalahan yang menumpuk dan sistem politik yang cenderung stabil. Praktis, puisi dan esai Hari berusaha menegaskan kemerdekaan individualitas manusia.
(Fakih) 

Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di http://jualbukusastra.blogspot.com BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets