Rabu, 31 Agustus 2016

Lamar, kumpulan Puisi Sobih Adnan


 
Judul: Lamar
Penulis: Sobih Adnan
Penerbit: Bukupop, Jakarta
Tahun Terbit: 2013
Tebal Buku: ix + 69 halaman
Harga: 25.000


Sobih Adnan (Obic ‘Adnanie) adalah penyair muda kelahiran Cirebon yang terlibat aktif dalam banyak komunitas sastra, serta aktif menulis di berbagai media cetak dan online. Lamar adalah antologi puisi keduanya setelah Nyanyian Gagang Telepon. Sajak-sajaknya yang terkumpul dalam buku ini ditulis dari kurun waktu tahun 2010 sampai 2013. Sajak-sajaknya dalam buku ini dibagi dalam tiga bagian: Air (berisi 21 sajak); Api (berisi 18 sajak); Tanah (berisi 12 sajak). Pengisi prolog buku ini adalah Yodhi Yudono, sedangkan pengisi epilog adalah Karsono H Saputra. Sajak-sajak Sobih Adnan yang terkumpul dalam buku ini mulanya dimuat di rubrik Oase di kompas.com asuhan Yodhi Yudono. Tampaknya antologi puisi ini diperuntukkan sebagai kado pernikahannya dengan Linda Agustina Rifa’i.
Menurut Yodhi Yudono, Sobih Adnan seperti sedang berjalan mendahului usianya. Ini karena metafor-metafor yang dia pakai dalam puisi-puisinya matang, nikmat dan penuh kejutan. Ia telah tegak berdiri dengan kalimat-kalimat yang jauh dari keraguan sebagaimana kebanyakan bahasa penyair pemula yang labil dan mencari-cari bentuk. Sobih tampak benar terampil membuat kalimat-kalimat yang bisa melahirkan sihir bagi pembacanya. Sedangkan menurut Karsono H Saputra, dalam buku antologi puisi ini Sobih Adnan mampu menghadirkan puisi dengan pilihan kata sederhana namun mengandung makna yang tak sederhana.
 

Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di http://jualbukusastra.blogspot.com BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets