Senin, 01 Agustus 2016

Ballada Para Nabi, Kumpulan Puisi Asep Sambodja





Judul: Ballada Para Nabi
Penulis: Asep Sambodja
Penerbit: Bukupop, Jakarta
Tahun Terbit: 2007
Tebal Buku: vi + 126 halaman
Harga: 21.000


Tak banyak antologi puisi yang menyertakan daftar pustaka atau bibliografi di halaman terakhirnya seperti di antologi puisi Ballada Para Nabi karya Asep Samboja ini. Padahal cara demikian amat memudahkan bagi pembaca untuk membaca sebuah sajak. Dengan mencek bibliografi, pembaca jadi dapat petunjuk untuk “membongkar” sajak-sajak tersebut. Apalagi Ballada Para Nabi memuat banyak tanda, simbol dan metafor yang bergerak di sekitar kisah para Nabi yang menjadi fokus utama antologi puisi ini, sehingga dengan membubuhkan bibliografi, pembaca akan dengan mudah mencari data apa saja yang dipesankan oleh si penyair dalam sajak-sajaknya.
Ballada Para Nabi memuat 46 sajak Asep Sambodja. Ke-46 sajak tersebut bukan hanya sekedar menarasikan kembali atau mempuisikan kisah para Nabi yang sudah dikenal para penganut agama itu, tetapi memberikan interpretasi, simbolisasi dan pandangan-pandangan baru. Di sinilah letak keunikannya. Dengan perangkat ilmu pengetahuan, filsafat dan mistisisme yang berkembang bersama dengan tata kerja logikanya, membikin kisah-kisah lama menjadi segar kembali dan tak lapuk dimakan kejumudan. Kisah-kisah para Nabi di tangan Asep Sambodja adalah seperti hidangan lama yang disajikan dengan cara yang kontemporer dan tak biasa.



Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di http://jualbukusastra.blogspot.com BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets