Selasa, 20 Mei 2014

Mengenal Sastra Korea, karya Novi Indrastuti




Judul: Mengenal Sastra Korea
Penulis: Novi Indrastuti
Penerbit: Javakarsa Media, Yogyakarta
Tahun Terbit: I, Februari 2013
Tebal Buku: xvi + 188 halaman
Harga: 43,000


Kita hanya mengenal jauh budaya pop Korea seperti Boyband dan K-Pop, tetapi kita seakan-akan buta terhadap sastra Korsel. Pengetahuan tentang sastra Korea hanya terbatas pada orang-orang di Jurusan Bahasa dan Sastra Korea yang dibuka oleh sejumlah kecil universitas. Sastra Asia Timur Jauh yang dikenal – meski mungkin agak kurang baik – oleh publik Indonesia barangkali hanya sastra Jepang, China dan India. Padahal relasi Indonesia-Korea amat erat. Banyak pakar sastra Korea yang diundang untuk mengisi kuliah dan seminar di Indonesia, dan sebaliknya, ada banyak pakar serta sastrawan Indonesia yang jadi dosen terbang serta kerap mengisi acara-acara sastra di Korea. Oleh karenanya, sudah sepantasnya sastra Korea dikenal oleh banyak orang di negeri kita, terutama oleh mereka yang tidak mengenyam pendidikan Bahasa dan Sastra Korea.
Buku Mengenal Sastra Korea karya salah seorang pakar sastra dan budaya Korea dari UGM sekaligus alumni Kyungnam University Korea, Novi Indrastuti, adalah berupaya untuk memberikan pengantar dan pengenalan awal tentang sastra Korea kepada publik Indonesia. Di dalam buku ini dijlentrehkan seputar sejarah sastra Korea, sastrawan Korea dan karyanya, sastra lisan Korea, puisi-puisi Korea, karya prosa Korea, dan drama tari topeng Korea. Buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah, detail dan renyah, dan lebih dari itu, memang dikhususkan bagi pembaca awal sastra Korea. Tidak banyak buku-buku berbahasa Indonesia yang mengulas tentang sastra Korea, dan buku ini adalah salah satu dari yang tidak banyak itu.


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di http://jualbukusastra.blogspot.com BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets