Kamis, 26 Maret 2015

Kiblat Cinta: Kumpulan Sajak Suara Bunga Patani, Mahroso Doloh




Judul: Kiblat Cinta: Kumpulan Sajak Suara Bunga Patani
Penulis: Mahroso Doloh
Penerbit: E Sastra Management Enterprise, Jakarta Timur
Tahun Terbit: November 2014
Tebal Buku: xx + 115 halaman
Harga: 40.000

Mahroso Doloh adalah penyair asli Patani Thailand Selatan yang menulis puisi dalam bahasa Indonesia. Ia kuliah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sejak tahun 2012 dan jadi tentor bahasa Thailand di sekitar kota Purwokerto. Sajak-sajaknya juga di Lentera Sastra II: Antologi Puisi Lima Negara (2014). Kiblat Cinta adalah buku kumpulan puisi pertamanya. Buku ini dikatapengantari oleh Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, M.H., dan Teguh Trianton, serta diprologi oleh Dimas Indianto S. Di dalamnya berisi 100 sajak yang dibagi dalam empat sub-bab: Lorong Cinta (50 sajak), Untukmu Patani (11 sajak), Untuk Pohon Cinta (7 sajak) dan Catatan Indonesia (32 sajak).
Menurut rektor UMP, sajak-sajak Mahroso tidak hanya mengandung nilai-nilai romantisme atau hiburan saja, tapi juga mengandung nilai-nilai insani sebagai makhluk profetik. Teguh Trianton menilai puisi Mahroso punya potensi untuk mengawinkan nilai-nilai kebudayaan Banyumas dan kebudayaan Patani dalam larik-larik cinta. Sedangkan Dimas Indianto S menatakan bahwa dengan sajak-sajaknya, Mahroso ingin mengajak pembaca agar cinta yang yang sudah terlanjur dan menjadi keniscayaan manusia diarahkan kepada Cahaya Tunggal, yaitu Tuhan.


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di http://jualbukusastra.blogspot.com BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets