Minggu, 27 April 2014

Kumpulan Cerita Wisata Buang Cinta, Dadang Ari Murtono




Judul: Wisata Buang Cinta, Kumpulan Cerpen
Penyunting: Dadang Ari Murtono
Tebal: iii + 111 halaman
Penerbit: Kupu-Kupu Lucu Publishing, Mojokerto
Cetakan: Juli 2013
Harga: 35,000


Ada kalanya orang butuh bahan bacaan yang berisi cerita-cerita ringan tentang banyak hal baik ketika sedang dalam perjalanan ataupun ketika sedang bersantai-santai di rumah. Barangkali buku antologi cerpen Kumpulan Cerita Wisata Buang Cinta karya Dadang Ari Murtono ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk itu. Cerpen-cerpen di dalam buku buah tangan seorang sastrawan Mojokerto Jawa Timur ini ditulis secara ringan, mudah dicerna dan dipahami. Pengarang tampaknya memang sengaja men-set cerpen-cerpennya dengan bahasa yang renyah dan lugas untuk membantu pembaca yang tidak mau berumit-rumit dengan bahasa, pembaca yang lebih membutuhkan isi ketimbang bentuk dan gaya bahasa.
Buku ini terdiri dari 18 cerpen dengan konten yang beragam. Ada cerita tentang orang yang gagal dalam bercinta, gejolak hasrat yang tak terwujud, kenangan yang meneror, ide-ide yang terkesan konyol tetapi penting, serta kisah-kisah lainnya yang mendera orang-orang malang, sedih, bodoh, lemah dan tak berdaya. Semua cerpen dalam buku ini dikisahkan dengan alur yang runtut, jelas dan mudah ditangkap, serta penggambaran tokoh yang apa adanya dengan karakter kemalangan, kesedihan, kebodohan, kelemahan dan ketidakberdayaannya. Semua konten yang beragam tersebut, dibungkus oleh Dadang Ari Murtono dengan bungkus cinta atau lebih tepatnya cinta yang kelam dan pesimistis. (Fakih)
 

Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di http://jualbukusastra.blogspot.com BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets