Sabtu, 06 April 2013

Sumpah Saripah (Buku Puisi Rieke Diah Pitaloka)


Judul: Sumpah Saripah
Penulis: Rieke Diah Pitaloka
Penerbit: Penerbit Koekoesan, Jakarta
Tahun: 2011
Isi:  vi + 99 hlm
ISBN: 978-979-1442-40-4

Harga: 34.000

Problematika tenaga kerja wanita (TKW) tak pernah selesai dibicarakan dalam sejumlah diskusi maupun perdebatan yang dilakukan oleh banyak kalangan. Apapun alasan yang menyertainya, problematika tenaga kerja wanita memang sangat kompleks, mulai dari potensi para tenaga kerja itu sendiri, perlindungan terhadap mereka, hubungannya dengan politik ekonomi, bahkan hubungan mereka dengan keluarga dan masyarakatnya. Adagium “sudah jatuh, tertimpa tangga” kerap dialamatkan pada para tenaga kerja wanita yang menghadapi masalah-masalah hukum, baik di dalam negeri maupun di negara tempat mereka bekerja.

Buku puisi Sumpah Saripah karya Rieke Diah Pitaloka, banyak berbicara tentang nasib para TKW dan nasib buruh perempuan domestik pada umumnya. Rieke Diah Pitaloka, yang kini menjabat sebagai anggota komisi IX DPR RI periode 2009—2014, menunjukkan perhatian serta keprihatinan yang mendalam terhadap berbagai masalah yang dihadapi oleh para buruh perempuan lewat puisi-puisinya.

Dalam Sumpah Saripah, Rieke Diah Pitaloka tidak bermanis-manis dengan pilihan diksi dan rima. Puisi-puisinya terkesan to the point, bicara blak-blakan, tapi juga sarkastis. Puisi-puisi semacam ini akan memudahkan para penikmatnya untuk menangkap pesan-pesan yang disampaikan oleh penyair.


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA  - Pembayaran: BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets