Sabtu, 06 April 2013

Hampir Aku Tetapi Bukan (Buku Puisi Gracia Asri)


Judul: Hampir Aku Tetapi Bukan
Penulis: Gracia Asri
Penerbit: Penerbit Koekoesan, Jakarta
Tahun: Maret, 2012
Isi:  xi + 133 hlm

ISBN: 979-9545-57-2

Harga: 31.000

Sejumlah puisi yang terbuhul dengan judul hampir aku tetapi bukan, menegaskan dunia puisi sebagai ranah kehampiran, bukan medan kebenaran. Kesadaran puitik adalah sebuah keterampilan melelehkan kebenaran yang membeku menjadi serpihan-serpihan kehampiran, agar setiap hasrat hendak membulatkan kuasa tunggal terhadap kebenaran dapat digulingkan.

Gracia Asri membendakan rupa-rupa momentum sejak dari peristiwa sandal-jepit, pantai, kolam ikan, permadani terbang, tiket kereta, sepeda, payung, tubuh, mandi basah hingga cinta yang menginginkan kembalian─seperti orang yang sedang berbelanja. Momen-momen yang berhamburan dalam ruang-waktu yang berbeda-beda, disusun Gracia sedemikian rupa, bagai seorang gadis kecil yang selalu diliputi penasaran dalam permainan gambar bongkar-pasang.

Kadang-kadang ia berhasil menciptakan bentuk baru yang hampir menyerupai sesuatu, dan sesekali tidak menghasilkan wujud tertentu, hingga ia tergesa membongkar-ulang, lalu dengan hati-hati menyusunnya kembali. Sejumlah upaya eksperimental dalam mendedahkan semesta kehampiran dapat ditandai sebagai daya-tarik buku ini. Hampir kokoh, tetapi belum. Hampir sampai, tetapi belum. Hampir tuntas, tetapi belum. Dan, begitulah semestinya dunia puisi digauli…hampir aku tetapi bukan.


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA  - Pembayaran: BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets