Senin, 08 April 2013

Majalah Surah, Medan Sastra Indonesia

Judul: Majalah Surah, Medan Sastra Indonesia
Penerbit: Komunitas Surah Sastra Nusantara, Jakarta
Edisi: I, Februari – Maret 2013
Isi:  50 hlm

Harga: 15.000

Perumusan terminologi sastra pesantren sebenarnya masih memiliki ruang untuk diperdebatkan. Namun, untuk sederhananya, biarlah perdebatan itu dilokalisir bagi kalangan kritikus dan pengamat sastra. Terbitnya majalah Surah ini setidaknya bisa dianggap sebagai ruang untuk menampung dan mengapresiasi karya-karya sastra yang memiliki kedekatan dengan lembaga pendidikan pesantren.

Majalah Surah yang diterbitkan oleh Komunitas Surah Sastra Nusantara ini terbit dwi-bulanan dengan edisi pertama, Februari – Maret 2013. Ada banyak rubrik di dalamnya, antara lain: kabar, pustaka, telusur, cerpen, esai, bahasa, hadiah, kidung, film, guyon, karikatur, potret, kilas, ruang, dan masih ada beberapa lagi lainnya.

Sebagai langkah awal, majalah yang digawangi oleh Hamzah Sahal (Pimred), menghadirkan nama-nama yang sudah cukup dikenal dalam jagad kepenulisan. Ada Ratih Kumala (Bicara), Muhamad Al-Fayyadl (Esai), Yanusa Nugroho (Kabar), dan lain-lain.

Dari kursi dewan redaksi, majalah yang dicetak di atas art paper ini diduduki oleh nama-nama yang sudah tidak asing dalam jagad sastra Indonesia, misalnya, D. Zawawi Imron, Ahmad Tohari, Acep Zamzam Noor, Maman S. Mahayana, dan sebagainya.

Diungkapkan oleh salah satu Ahmad Tohari, salah satu Dewan Redaksi Majalah Surah, tujuan penerbitan majalan ini adalah sangat sederhana, yakni ingin menjadi teman bagi anakmuda yang sedang ingin tumbuh-kembang, agar mentalnya kaya dan kuat ruhaninya.


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA  - Pembayaran: BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

2 komentar:

  1. saya ingin menawarkan sebuah bisnis online, insyaAllah bermanfaat, check link berikut :)

    http://Jurusjutawan.com/?id=khalidros

    BalasHapus
  2. sepertinya isinya menarik, cocok buat penggemar sastra

    PSC Indonesia - Jasa Pembuatan Website Murah Jogja
    www.pscindonesia.com

    BalasHapus

Blogger Widgets