Kamis, 22 Maret 2012

Kitab Para Malaikat, Antologi Puisi Nurel Javissyarqi


sold out

Kitab Para Malaikat, Antologi Puisi
Pengarang       : Nurel Javissyarqi
Tebal               : x +130 halaman
Ukuran                : 15,5 x 23,5 cm
Penerbit           : PUstakapuJAngga
Tahun terbit     : Desember 2007
ISBN               : 978-979-58-247-5

Harga              : 25.000


Manuskrip kitab puisi ini ditulis dalam rentang tahun 1998-1999, dan mengalami proses penempaan dan revisi pada tahun 2001 dengan pesantren Watucongol, Muntilan, magelang, di makam Kyai panji Asmoro dan Makam Mbah Dalhar. Namun proses perevisian terus berlanjut dari tempat ke tempat lain, dari pengembaraan ke pengembaraan baru, satu makam ke makam lain, pesantren ke pesantren sehingga barulah bisa dianggap siap dihadapkan kepada publik pada tahun 2007 di makam Sunan Giri Pesantren langitan.

Penyair Nurel Javissyarqi adalah seolang pengelama spritual sekaligus pengenala secara fisik dari kota ke kota, mencatatkan seluruh perasaan dalam kumpulan puisi yang ia bangun seperti sebuah kitab. Kitab-kitab ini pun terdiri dari beberapa pasal yang masing-masing diberi ayat. Tentu bukan dengans emangat main-main penulis ini melakukan upaya ini.

”(puisi) Nurel Javissyarqi lebih menyerupai bentuk ekspresi atas hamparans emangat yang menggelegak. Ia seperti telahs ekian lama menyimpan sejumlah kegelisahan dan gagal menjumpai katup pembukanya. Maka, yang muncul kemudian adalah penghancuran struktur kalimat, pemorakporandaan imaji-imaji, dan penciptaan bentuk-bentuk metafora yangs empoyongan, berantakan dalam gerakan dewa mabuk.” demikian maman S. Mahayana menulis dalam pengantarnya.

Anda pasti memiliki cara pandang sendiri atau bisa jadi mengamini kritikus ini. Dapatkan segera dengan menghubungi 081802717528.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets