Selasa, 06 Maret 2012

Diksi Para Pendendam, Kumpulan Puisi Badruddin Emce



Diksi Para Pendendam, Kumpulan Puisi Badruddin Emce
Pengarang       : Badruddin Emce
Tebal               : xxii + 174 halaman
Ukuran           : 13,5 x 20 cm
Penerbit           : Akar Indonesia
Tahun terbit     : Februari 2012
ISBN               : 978-979-9983-96-1

Harga              : 32.000

Diksi Para Pendendam (Akar Indonesia, 2012) merupakan kumpulan puisi kedua dari Badruddin Emce penyair yang lahir dan tinggal di Kroya, Cilacap ini. Kumpulan puisi sebelumnya berjudul Binatang Suci Teluk Penyu (Olongia, 2007)
Puisi-puisi dalam buku ini ditulis antara tahun 1982 hi8ngga 2010, hampir tiga dasawarsa. Karena itu, selain merangkum keragaman tema, ia juga memperlihatkan ’perkembangan’, naik-turun, sekaligus konsistensi dan kesetiaan Badruddin Emce sebagai penyair. Puisi-puisinya merekam lalu-lintas kegelisahan batin, pikiran, pengaruh, kejengkelan, harapan, doa-doa, apa saja yang bisa ditumpahkan.
...
Dalam konteks itu, sebagian ungkapan Badruddin bisa dibaca sebagai teriakan, gerutu, ratapan, sumpa serapah dan keinginan orang-orang di ’gerbong belakang. Yakni, suara pinggiran dari Kroya, suatu sudut Cilacap, suatu wilayah kampung yang dipersepsi sebagai terbelakang, jumud, statis, pendeknya: moderen; ndesa!

Itulah dunia yang menjadi latar Diksi Para pendendam. Suatu dunia di mana Kroya, Purwokerto, Nusakambangan, Srandil, nelayan, sepur kluthuk, burung-burung, batu, kupu-kupu, pohon rand, sawah, juga pegawai negeri, sipir penjara, kaki telanjang perempuan, gending, nasi tumpeng, dokar, kaki seribu, Semar, batu bata, alang-alang, rempeyek kacang, slametan, suluk dan seterusnya menjadi diksi paling akrab, sekaligus menyimpan gelegak magma yang terpendam (Achmad Munjib)

Dapatkan Kumpulan Puisi Diksi para Pendendam karya Badruddin Emce ini dengan menghubungi 081802717528. lihat buku-buku kami yang lain di http://jualbukusastra.blogspot.com. Bergabunglah di FB/group kami di facebook/Jualan Buku Sastra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets