Selasa, 25 Maret 2014

Tunggu Aku di Sungai Duku, Kumcer Hary B Kori'un


 
Judul: Tunggu Aku di Sungai Duku, Kumcer
Pengarang: Hary B Kori’un
Tebal: vi + 110 halaman
Penerbit: Kupu Kupu Lucu Publishing, Mojokerto
Cetakan: Januari 2012
Harga: 25,000


Tunggu Aku di Sungai Duku adalah buku antologi cerpen pertama Hay B Kori’un (HBK), seorang sastrawan Riau terkemuka. Ada 11 cerpen di dalamnya, dan hampir semua judul berbicara tentang hukum dan cinta. Dalam melihat hukum dan cinta, mengambil perspektif sebagai seorang wartawan yang merupakan profesinya. Inilah letak kekuatan cerpen-cerpen HBK dalam antologi ini. Melalui cara pandang seorang wartawan, HBK mengisahkan tentang adanya kekuatan-kekuatan lain yang melindungi, mempermainkan dan menutupi semua persoalan yang berhubungan dengan hukum dan cinta.
Cerpen-cerpen HBK berwatak realis. Ini mungkin tidak lepas dari profesi kewartawanannya yang memang bergulat dengan persoalan-persoalan riil di masyarakat. HBK menyoroti tentang ketidakadilan (“Luka Beku”), persekongkolan hukum (“Tunggu Aku di Sungai Duku”) dan permainan hukum (“Penjara”), serta penyiksaan oleh oknum aparat di Lapas. Di samping itu, cerpen-cerpen yang bertema cinta, HBK mengetengahkan kemelut perasaan cinta di tengah musibah tsunami (“Laksmi”), cinta terpendam di mana kelak kekasihnya meninggal dunia (“Nyanyain Batanghari”) atau tentang ngilunya cinta seorang anak kepada orang tuanya karena tidak ada di sisinya saat meninggal (“Pulang”). Yang pasti, bagi mereka yang senang dengan cerita seputar hukum dan cinta, akan disuguhkan kisah yang nikmat dan menyentuh oleh antologi cerpen ini.
 
Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di http://jualbukusastra.blogspot.com BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets