Selasa, 08 Oktober 2013

Perbuatan Serong, Sejumlah Lakon Realis

Judul: Perbuatan Serong, Sejumlah Lakon Realis
Penulis: Andri Nur Latif, Gunawan Maryanto, Hanna Fransisca, Ibed Surgana Yuga, Naomi Srikandi
Penerbit: Omahsore, Yogyakarta
Tahun: Pertama, Februari 2011
Tebal:  viii+148 hlm

ISBN: 978-602-96582-5-5

Harga: Rp. 40.000

Bagaimana rasanya menjadi seorang Munjit yang pergi ke Jakarta untuk bekerja sebagai buruh tapi malah “dikerjain” oleh oknum polisi, bahkan kawannya yang senasib juga ikut “bermain”? Naasnya lagi, selain harus berhadapan dengan hukum, keluarga Munjit pun harus merogoh kantong untuk menebusnya? Kisah yang serupa dengan Munjit memang sangat mungkin terjadi dalam praktik hukum di negara ini. Namun kisah yang dialami Munjit itu hanya rekaan belaka. Cerita tentang Munjit merupakan bagian dari salah satu lakon yang terkumpul dalam buku Perbuatan Serong, tepatnya lakon berjudul Nyamuk-Nyamuk Kebayoran yang ditulis oleh Andri Nur Latif.

Buku Perbuatan Serong ini memuat enam lakon yang ditulis oleh lima orang, yakni Andri Nur Latif (Nyamuk-Nyamuk Kebayoran, Biar Kutulis Untuk Sebuah Puisi Jelek Yang Lain), Gunawan Maryanto (Tobong Kosong), Hanna Fransisca (Kawan Tidur), Ibed Surgana Yuga (Keok), dan Naomi Srikandi (Perbuatan Serong). Keenam lakon dalam buku ini mengambil bentuk realis, salah satu bentuk yang sedang ditekuni oleh Forum Penulis Naskah Lakon Indonesia. Terbitnya buku ini tentu saja diharapkan dapat menjadi sumbangan khususnya bagi kemajuan dunia teater Indonesia serta umumnya bagi pembaca yang ingin mendalami penulisan naskah lakon.


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA  - Pembayaran: BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets