Jumat, 11 Oktober 2013

Odong-Odong Fort de Kock (Antologi Puisi Deddy Arsya)

Judul: Odong-Odong Fort de Kock
Penulis: Deddy Arsya
Penerbit: Kabarita, Padang
Tahun: I, Mei 2013
Tebal:  x+91 hlm

ISBN: 978-602-18336-1-2

Harga: Rp. 30.000

Puisi-puisi Deddy Arsya dalam antologi Odong-Odong Fort de Kock menjadi bagian dari puisi modern Indonesia yang tidak meninggalkan lokalitas dalam tubuh puisi itu sendiri. Tentu saja Deddy bukan satu-satunya penyair yang mempertahankan khasanah lokal sebagai tema puisi. Bahkan di tengah “godaan” untuk bereksperimen dalam perpuisian, tema-tema lokal tetap saja menarik untuk digali lebih dalam demi mencapai efek puitik yang sublim.

Indonesia yang multikultural serta multikarakter akan tampak indah jika dilihat dari puisi-puisi yang bertema lokal, yang digarap dengan bentuk unik dan konsisten. Sebagai orang yang paling bertanggung jawab dengan puisinya, penyair harus mempertahankan karakter khas dalam puisi-puisinya itu. Sebagian besar puisi Deddy Arsya dalam antologi Odong-Odong Fort de Kock ini ditulis dengan gaya narasi, suatu bentuk yang beberapa tahun belakangan makin marak meramaikan blantika perpuisian tanah air. Namun, barangkali bisa dikatakan salah satu “penyelamat” atas puisi adalah tema, khususnya lokalitas.


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA  - Pembayaran: BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets