Minggu, 08 September 2013

Dari Takhalli Sampai Temaram (Duelikur Penyair NTB)


Judul: Dari Takhalli Sampai Temaram, Duelikur Penyair NTB
Penyunting: Kiki Sulistyo
Penulis: Akhmad Zainuri Naja, Asmi Dewi, Budi Afandi, DG Kumarsana, Effendi Danata, Fatih Kudus Jaelani, Husayn Laodet, Imam Safwan, Irma Agryanti, Irwan Bajang, Itsna Hadi Saptiawan, Kiki Sulistyo, Lauh Sutan Kusnandar, M. Hasan Sanjuri, Mohamad Baihaqi, Muhammad Ardian Kurniawan, Putu Esa, Sindu Putra, Sitti Fathiyah Najmuddin, S. Samada, Tjak S. Parlan, Yusran Hadi.
Penerbit: Akarpohon & DKNTB, Lombok
Tahun: 2012
Isi: 146 hlm

ISBN: 978-602-9149-80-7

Harga: Rp. 25.000

Puisi-puisi dalam kumpulan Dari Takhalli Sampai Temaram ini banyak berlatar belakang Nusa Tenggara Barat. Sebut saja puisi berjudul Sumbawa, Kota Kecil Itu (Asmi Dewi), Dermaga Lembar (Budi Affandi), Pantai Ampenan (Kiki Sulistyo), Gili Trawangan (M. Hasan Sanjuri), Seorang Urban Kota Mataram (Sindu Putra), dan masih banyak puisi-puisi berlatar kedaerahan yang disajikan dalam kumpulan puisi bersama ini.

Tema kedaerahan atau lokalitas memang bukan hal baru dalam kerja-kerja sastra maupun budaya. Tetapi yang dapat dicatat dari lahirnya buku puisi Dari Takhalli Sampai Temaram ini adalah geliat kesastraan di Indonesia bagian timur bukan tidak ada, bukan pula mati suri. Daerah-daerah seperti Bima, Sumbawa, Mataram (untuk menyebut beberapa saja) serta wilayah-wilayah lain di Nusa Tenggara Barat tentu memiliki potensi puitik yang luar biasa jika betul-betul digarap. Namun harus disadari pula bahwa untuk mengenalkan identitas kedaerahan dalam kerja-kerja sastra perlu momentum yang tepat. Selamat membaca buku yang diterbitkan oleh Akarpohon bekerjasama dengan DKNTB ini.

Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA  - Pembayaran: BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets