Rabu, 06 Maret 2013

Mencari Pura (Antologi Puisi I Gusti Ayu Agung Mas Triadnyani)



Judul: Mencari Pura
Penulis: I Gusti Ayu Agung Mas Triadnyani
Penerbit: Penerbit Koekoesan, Jakarta
Tahun: Juni, 2011
Isi:  xiv + 78 hlm
ISBN: 978-979-1442-50-3

Harga: 30.000

Apa yang mendorong seseorang menulis puisi? Apakah karena seseorang merasa gagah berani ketika ia meneriakkan puisi untuk mempertahankan ideologi atau didorong semacam keisengan, siapa tahu dimuat di koran, populer, dan menjadi idola? Di dalam dua pilihan itu, ada orang-orang yang menulis puisi atas dasar kebutuhan ekspresi. Mereka menulis tidak peduli apakah nanti jadi buku, terkenal, atau memperjuangkan ideologi tertentu.

I Gusti Ayu Agung Mas Triadnyani dalam antologi Mencari Pura ini tidak memperlakukan puisi sebagi medium pembelajaran atas teori-teori sastra (puisi) yang ia pelajari di kampus. Ia menulis puis sama sekali tanpa teori. Bahkan puisi-puisinya terkesan ditulis secara polos. Tidak pula sebagaimana umumnya para penyair yang di sana-sini berupaya memberi sentuhan estetik dengan melakukan pemilihan diksi, rima, dan menjaga irama-irama puisinya.


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA  - Pembayaran: BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets