Jumat, 06 Januari 2012

Maliun Hawa, Kumpulan Puisi Ahmad Faisal Imron


Maliun Hawa, Kumpulan Puisi Ahmad Faisal Imron
Judul               : Maliun Hawa
Pengarang       : Ahmad Faisal Imron
Editor              : Acep Zamzam Noor
Tebal               : 114 + x
Ukuran            : 14,5 x 21 cm
Penerbit           : Komunitas Malaikat
Tahun terbit     : 2007
ISBN               : 978-979-16522-0-9

Harga              : 25.000

Puisi-puisi Ahmad Faisal Imron banyak berkisah tentang peristiwa yang dialaminya baik secara fisik maupun psikis, tentang moment tertentu yang dihayatinya, tentang perjalanan serta penafsiran yang mendalam pada alam dan benda-benda. Semua diungkapkannya dengan penggambaran yang cenderung visual. Puisi-puisinya seperti panorama yang surealistik, seperti potret senja dengan warna kecoklat-coklatan yang samar namun tidak kehilangan detailnya. Puisi-puisinya cenderung mengangkasa, dengan bingkai yang besar merekam keluasanalam raya.
(Acep Zamzam Noor, Penyair, Pelukis)

Sebagai penyair, Ahmad Faisal Imron peka terhadap metafor. Idiom-idiomnya dipungut dari gunung dan lembah juga dari laut, lalu diolah sedemikian rupa hingga jadi ujaran yang tidak biasa. Baris-baris puisinya yang cenderung panjang tak sampai kehilangan irama. Imajinasinya csering fantastis, adakalanya juga tak terduga.
(Hawe Setiawan, Penulis dan editor lepas).

Ahmad Faisal Imron menulis sajak dengan nuansa religi Islam, suasana seorang abid. Pada sajak-sajaknya terpancar keimanan Ilahiah, namun tak tercerabut pada nilai-nilai sosial. Seorang sufi yang tetap ”awas” pada hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Sajak-sajak Faisal mengalir ibarat sungai yang entah berhulu di mana namun tidak menyesatkan. Inilah sajak-sajak sufistik yang pernah merebak pada tahun 1980-an, dan kini kembali perlu dirayakan sebagai perlawanan terhadap sajak-sajak yang melulu bicara selangkangan dan birahi. Kita disuguhkan dua hal sekaligus yang sesungguhnya mestinya tak terpisahkan, yakni estetika dan etika, karenanya sajak menjadi berdayaguna sebagai pengembaraan imajinasi-religi.
(Isbedy Stiawan Zs, Sastrawan)

Pesan Sekarang. Silahkan hubungi 081802717528 untuk memastikan persediaan. Selanjutkan silahkan transfer sesuai harga buku dan ongkos kirim ke no rekening 0117443522, BNI Cabang UGM Atas Nama Indrian Toni. Konfirmasi dan kirim alamat begitu transaksi selesai. Buku segera meluncur ke alamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets