Selasa, 17 Januari 2012

Camar, Sebuah Novel Musthafa Ibrahim



Camar, Sebuah Novel Musthafa Ibrahim

Judul               : Camar
Pengarang       : Musthafa Ibrahim
Penyunting      : Raudal Tanjung Banua
Tebal               : xii + 117 halaman
Ukuran                        : 13,5 x 20 cm
Penerbit           : AKAR Indonesia
Tahun terbit     : Januari 2012
ISBN               : 978-979-9983-94-7

Harga              : 28.000

Novel Camar karya Musthafa Ibrahim ini merupakan sebuah karya dengan corak realis-konvensional, artinya novel ini merupakan sebuah karya dengan jalan cerita yang gampang diikuti dengan peristiwa yang sangat akrab dengan pembaca. Gaya novel ini jauh dari pretensi ekserimentasi, namun menjadi momen untuk menghadirkannya di tengah perayaan bentuk, tema dan bahasa yang kita temukan pada saat ini. 

Kisah di dalam novel Camar karya Musthafa Ibrahim ini berlatar sebuah desa di pesisir pantai pada masa orede baru. Tokoh-tokohnya adalah representasi dari masyarakat yang berada dalam kondisi politik orde baru. Ada Lukman, Tini dan Madun dengans egala kegamangan dan ambisi anak manusia yang terasa benar hadir di tengah-tengah kita. Watak melekat kuat pada gerak dan aktivitas setiap tokoh, sehingga konflik bukan saja hadir ketika mereka yang berbeda paham saling berhadapan, namun juga ketika berada dalam kesendirian atau bersama dengan orang yang sepaham.

Sosok Lukman yang penggamang dan hati-hati bis amenjadi cermin sosok kepemimpinan kita dewasa ini. Di sisi lain ada tokoh Nardi si mahaswa dan Guru yang teguh pendirian memberi kekuatan optimis bagi kita menghadapi beragam persoalan di masa sekarang. Meski berangkat dari problematika pada masa kekuasaan orde baru, namun Camar, novel Musthafa Ibrahim ini tetap menampilkan kediriannya pada zaman ini, ketika orde baru telah dilewati belasan tahun lalu. Sebuah karya yang baik, mestinya mampu berbicara di setiap zaman, sebagaimana kekuatan yang ditunjukan dalam novel ini.

Segera miliki dengan menghubungi 081802717528. Selanjutkan silahkan transfer sesuai harga buku dan ongkos kirim ke no rekening 0117443522, BNI Cabang UGM Atas Nama Indrian Toni. Konfirmasi dan kirim alamat begitu transaksi selesai. Buku segera meluncur ke alamat.

Untuk melihat buku-buku kami yang lain silahkan berkunjung ke http://jualbukusastra.blogspot.com. Anda juga bisa bergabung di group dan Halaman FB kami di jualan buku sastra. Jualan Buku Sastra, menjual buku-buku sastra alternatif, sebab tak semua buku sastra yang baik tersedia di toko buku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets