Kamis, 25 Juli 2013

Telunjuk Sunan Kalijaga (Kumpulan Puisi Mustofa W. Hasyim)


Judul: Puisi-Puisi Maiyah, Telunjuk Sunan Kalijaga
Penulis: Mustofa W. Hasyim
Penerbit: Gress Publishing, Yogyakarta
Tahun: 2013
Isi:  x + 130 hlm

ISBN: 978-602-96826-7-0

Harga: 30.000

Kumpulan puisi Telunjuk Sunan Kalijaga ini adalah buku ketiga yang berisi puisi “rusak-rusakan” karya Mustofa W. Hasyim. Disebut “rusak-rusakan” karena gaya penulisannya memang nyleneh dari lazimnya puisi yang masih ditulis penyair-penyair lain. Puisi-puisi Mustofa W. Hasyim dalam buku ini tidak mengikuti mainstream yang kaku, penyampaiannya tidak serius, bahkan bisa dikatakan slengekan.
Seluruh puisi dalam Telunjuk Sunan Kalijaga ini, sebagaimana diakui oleh Mustofa W. Hasyim, ditabung dari rangkaian acara pengajian Ma’iyah yang dirintis oleh budayawan dan Kiai Mbeling, Emha Ainun Nadjib. Dua buku yang mendahului terbitnya buku ini adalah Ki Ageng Miskin (diterbitkan Pustaka Pelajar) dan Asal Usul Ketawa.

Puisi-puisi Mustofa W. Hasyim dalam Telunjuk Sunan Kalijaga ini menyampaikan pesan bahwa dalam gaya yang slengekan pun, kritik atas persoalan manusia masih bisa disampaikan, terutama untuk menggelitik kesadaran manusia tanpa perlu mengencangkan otot. Puisi-puisi slengekan boleh jadi lebih keras daripada kritik yang disampaikan dengan emosi meluap-luap. Selamat membaca.

Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA  - Pembayaran: BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets