Rabu, 24 Juli 2013

Setelah Hari Keenam (Kumpulan Puisi Ahmad Nurullah)


Judul: Setelah Hari Keenam
Penulis: Ahmad Nurullah
Penerbit: Cakra Books, Jakarta
Tahun: 2011
Isi:  x+114 hlm
Ukuran: 13 x 19,5 cm

ISBN: 978-979-3456-30-0

Harga: 25.000\

Jika bumi, langit, dan seisinya dicipta selama enam hari, apa yang dilakukan Tuhan sejak jauh sebelum hari pertama, dan jauh setelah hari keenam?

Pertanyaan tersebut tak hanya berhenti sebagai topik metafisik, melainkan juga akan menyeret pembaca pada perenungan tentang ruang-waktu, sejarah, makna manusia dan problem eksistensinya yang paling aktual sekaligus paling purba. Buku kumpulan puisi ini layak dibaca siapa saja, khususnya kalangan akademisi: dosen, mahasiswa, dan peneliti sastra.

Puisi memiliki kekuatan menyibak cakrawala manakala dirasuki ungkapan-ungkapan retorikal maupun definisi-definisi logis... Puisi-puisi Ahmad Nurullah memiliki optimisme yang kuat untuk itu.
Tommy F Awuy, Dosen Filsafat di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia.

Merenungkan hal-hal mendasar tentang manusia, cinta, Tuhan, kesemestaan, dan hidup itu sendiri adalah kerja suci kebudayaan. Tugas itu tak memiliki janji final. Ahmad Nurullah salah satu yang memiliki keberanian mengambil tugas itu—yang selalu kontekstual dan kontemporer. Memasuki antologi puisinya ini, kita seperti memasuki lorong terjauh sekaligus terdekat dari diri kita.
Radhar Panca Dahana, Penyair, Esais, dan Teaterwan.

Sejak akhir 1990-an, perpuisian Indonesia dilanda “kemarau” panjang. Kita memang pernah punya dua penyair paling berpengaruhL WS Rendra dan Goenawan Mohamad. Dengan kepergian Rendra, “kemarau” itu makin terasa. Dalam kondisi itulah, kini muncul Ahmad Nurullah dengan kumpulannya Setelah Hari Keenam. Sebuah kesegaran baru...

Sides Sudyarto DS, Penyair, Esais, dan Pemikir Budaya.

Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA  - Pembayaran: BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets