Rabu, 12 Desember 2012

Semusim di Neraka, Kumpulan Puisi Arthur Rimbaud


Semusim di Neraka, Kumpulan Puisi Arthur Rimbaud
Judul        : Semusim di Neraka
Pengarang        : Artur Rimbaud
Penerjemah      : An. Ismanto
Tebal                 : 86 hlm
Ukuran             : 12,5 x 19 cm
Penerbit           : MK Book
Tahun terbit     : Desember 2012
ISBN               : -

Harga              : 25.000

Dalam kesuasteraan dunia nama Arthur Rimbaud tidaklah bisa ditiadakan. Penyair Perancis ini, dalam sajak-sajaknya yang tak terlalu banyak telah memberikan ‘ketakjuban’ bagi banyak orang; baik generasi sezamannya, maupun mereka yang lahir setelahnya. Bahkan, hingga hari ini, Jean Nicolas Arthur Rimbaud adalah seorang penyair besar abad 19.

Sebagai penyair yang menulis puisi di usia belasan dan berhenti ketika ia hampir mencapai umur 20 tahun, karya-karyanya terus dibicarakan, namun sedikit sekali yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Bagaimana pun, karya terjemahan tetap masih diperlukan di tengah kemampuan para penikmat bahasa menguasai literatur asing. Hanya beberapa saja puisinya yang pernah diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Dan kini, Une Saison en Enfer, salah satu puisi panjang terkenal Arthur Rimbaud, yang dalam bahasa Inggris diterjemahkan menjadi A Season in Hell, kini bisa dinikmati dalam bahasa Indonesia dengan penerjemah An. Ismanto dengan judul Semusim di Neraka.

Selain Semusim di Neraka, puisi prosa Arthur Rimbaud, dalam buku yang diterbitkan MK Book ini, juga terdapat dua puisi lain, Masa Kanak yang naratif dan Kapal Mabuk yang berbentuk soneta. Buku ini juga dilengkapi biografi Arthur Rimbaud yang cukup panjang mengisahkan hidup si penyair yang “mati muda” ini. Buku ini barangkali adalah yang pertama dan satu-satunya buku yang memuat karya Arthur Rimbaud secara tunggal. Dalam kumpulan puisi Semusim di neraka ini juga terdapat ilustrasi Dwi S. Wibowo dan Mutiara Arum Kirana Suci. Penata sampul digarap oleh Ibed Surgana Yuga.

Bersamaan dengan Buku Puisi Semusim di Neraka karya Arthur Rimbaud ini, juga diterbitkan karya monumental Rainer Maria Rilke, Surat-surat Kepada Penyair Muda dan Sejumlah Sajak. Kedua buku ini bisa dipesan bersamaan dengan harga yang lebih murah yakni 50.000. Buku yang hanya bisa dipesan di Jualan Buku Sastra ini, cara mendapatkannya adalah dengan SMS dengan format: NAMA <spasi>KOTA TINGGAL<spasi> Judul buku, kirim ke 081802717528.

Buku ini hanya dicetak 300 eksemplar, dan hanya bisa dipesan di Jualan Buku Sastra!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets