Sabtu, 05 Desember 2015

Tahun Baru di JBS session 3: 30 Des-2 Januari 2016



 #TahunBarudiJBS Session 3
Pameran Buku, Launching, Diskusi Buku dan Pembacaan Karya

#TahunBarudiJBS merupakan acara tahunan yang diadakan di halaman #KedaiJBS. Acara tahunan ini diadakan di penghujung dan awal tahun dan sudah memasuki tahun ketiga. Acara ini diisi dengan diskusi buku dan launching buku terbaru, ngobrol dengan penulis serta pameran buku indie dan buku murah serta panggung pembacaan karya sastra dan pertunjukan lainnya.
Acara ini berlangsung selama perayaan tahun baru sehingga dinamai #TahunBarudiJBS. Kami mengajak pecinta buku dan satra untuk bersama-sama merayakan tahun baru bersama kami. Semacam perayaan sederhana. Adapun acara itu akan berlangsung selama 4 hari, mulai Rabu, 30 Des 2015 dan ditutup Sabtu, 2 Januari 2016. Dibuka jam 10.00 dan ditutup jam 20.00.

Acara pameran buku ini sekaligus merupakan ajang kumpul-kumpul, sharing bareng dan silaturahim antar pecinta buku dan pelaku kesuasteraan. Agenda diskusi dan pembacaan karya ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan di @jualbukusastra, yang biasa disebut #KedaiJBS. #KedaiJBS sendiri merupakan kedai offline jualbukusastra.com yang menjual beragam buku sastra indie dan umum dengan tagline: “Sebab Tidak Semua Buku Sastra tersedia di Toko Buku.  #KedaiJBS diniatkan menjadi tempat berkumpul pecinta buku dan sastra baik di Yogya maupun luar Yogyakarta. Meski menjual buku, di #KedaiJBS buku-buku bisa dibaca di tempat, serta #PustakaJBS yang merupakan perpustakaan pribadi dan swadaya bisa dipinjam dan dibawa pulang.
Untuk pameran bukunya sendiri, kami memberikan diskon 15-25% untuk semua jenis buku. Selain itu juga ada buku-buku murah dengan harga mulai dari 5000 rupiah. Kami juga menawarkan buku-buku indie/terbitan alternatif yang tidak mudah didapatkan di toko buku konfensional. 
 Pada tahun ketiga penyelenggaan #TahunBarudiJBS ini kami mengundang beberapa penulis untuk terlibat selama acara berlangsung. Mereka di antaranya: Joko Pinurbo, Gunawan Maryanto, Agus Noor, Yopi Setia Umbara, Esha Tegar Putra, Gita Kharisma dan beberapa penulis lainnya. Rencananya, saat pameran juga akan dipajang ilustrasi karya Chenka.
Seluruh rangkaian acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Selain itu, selama acara kami juga menyediakan #KadoBuku. Untuk teman-teman yang tinggal di luar Yogyakarta juga bisa ikut belanja buku murah karena selama acara berlangsung daftar buku juga akan dishare di jualbukusastra.com

Kami juga menerima kerjasama terkait materi acara, promosi, serta pengadaan buku untuk pameran.

Alamat kami:
Jalan Wijilan Gang Semangat No 150, Alun-alun Utara, Yogyakarta

Kontak:
0818-0271-7528 (Koto)
0821-1547-8700 (Sukma)
BBM: 5A09B80A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets