Selasa, 26 Agustus 2014

Segera Terbit: Catatan Perjalanan karya Fatris M Faiz

 

#SegeraTerbit
Kumpulan Catatan Perjalanan karya Fatris M F, di Timur Indonesia.
Penerbit: MK Book & Pustaka JBS
Harga Promo: 40,000

Tersedia bulan oktober.

Harus diakui catatan perjalanan seperti anak tiri dalam kesasteraan Indonesia. Catatan perjalanan berpuluh-puluh tahun muncul sepanjang minggu di hampir setiap koran. Belakangan buku-buku yang berkaitan dengan catatan perjalanan sempat menjadi lahan subur bagi sebagian pejalan. Ada yang ditulis dengan ringan, setengah berat maupun dengan bahasa sastra yang halus-lembut. Namun belum banyak catatan perjalanan yang dipublikasikan di koran-koran setiap minggu, baik secara bersama-sama maupun sebagai sebuah antologi tunggal. Bukan tak ada, kita bisa menyebut Sigit Susanto atau Linda Christanty dengan visi yang kurang-lebih sama.

Dari sekian banyak catatan perjalanan yang ditulis dengan serius-tulus-sepenuh hati, baik dengan bahasa yang lebut-santun, maupun yang riang gembira sepenuhnya telah disiapkan untuk sebuah buku. Jika kita ibaratkan prosa, ia seperti sebuah "novel" Untuk itu, kami sedang menyusun kumpulan catatan perjalanan seorang pencatat-dokumentator, pecinta jalan-jalan, mengamat kebudayaan dan pengagum perempuan serta segudang kemampuan lainnya dari seorang Fatris M Faiz. Kami mengibaratkannya sebagai "kumpulan cerpen". Tulisan lepasnya dikumpulkan dari berbagai koran dan majalah mengenai perjalanannya di Indonesia yang tentu dibatasi halaman tulisnya. Sudah terlalu banyak buku mengenai perjalanan ke luar negeri, kali ini kami ingin memperlihatkan sisi terdalam dari sebuah perjalanan di negeri sendiri. Dalam proses awal ini, kami merencanakan akan menerbitkan sekumpulan catatan dan perjalanannya ke Indonesia Timur. Di lain waktu kami akan mengumpulkan lagi catatannya yang berserak itu entah bagaimana pula pembagian konsepnya nanti.

Buku ini akan dicetak secara terbatas dan didistribusikan secara tunggal di Jual Buku Sastra. Jika berminat, bisa memesannya kepada kami. Anggaplah sebagai antrian. begitu buku selesai, kami akan menghubungi tuan-puan.

Kiranya inilah pendahuluan yang masih mungkin kita diskusikan bersama. Maklumlah kami masih mentah, mohon pengalaman dan masukannya


Untuk pemesanan buku ini saat ini dibuka CoD, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di http://jualbukusastra.com BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets