Kamis, 03 Mei 2012

Jurnal cerpen Indonesia Edisi 12: Mata


Jurnal cerpen Indonesia 12: Mata

Pengarang    : Ardy Kresna Crenata, Bernard Batubara, Deddy Arsya, Nenden Lilis A., Olyrinson, Ragdi F. Daye, Tia Setiadi, Yuni Kristyaningsih P., Zulkarnain Ishak.
Tebal               : 136 halaman
Ukuran             : 14,5 cm x 21 cm
Penerbit           : Akar Indonesia
Tahun terbit     : Mei 2012
ISSN               : 1978-3175

Harga              : 30.000 27.000


Setelah vakum cukup lama, pada bulan Mei 2012, Jurnal Cerpen Indonesia kembali terbit dengan edisi 12. tema Mata. Seperti edisi 11 Cerota, Sosok, Kota, edisi 12 ini menjadikan Mata sebagai narasi keseluruhan karya di dalamnya. Memuat 7 cerpen dan 3 esei oleh Ardy Kresna Crenata, Bernard Batubara, Deddy Arsya, Nenden Lilis A., Olyrinson, Ragdi F. Daye, Tia Setiadi, Yuni Kristyaningsih P., dan Zulkarnain Ishak kumpulan ini seperti ingin mewartakan sebagai Mata pelaku peristiwa, mata dunia ketiga dengan segala soal tentang dirinya, mata dunia ketiga dan persoalan pascakolonial dalam menulis dan memandang dirinya sendiri.

Cerpen-cerpen yang terkumpul dalam Jurnal cerpen Indonesia esidi 12 ini cukup mewakili sudut pandang, mata pencerita para tokoh, pelaku dan penyaksi. Dalam pengantar, JCI 12 mengajak pembaca merefleksikan pertautan-pertautan kondisi-sosial-politik-budaya yang dihadapi pengarang dan bagaimana pengarang menyikapinya. Anda akan dibuat terkesiap bagaimana harga nyawa seekor gajah jauh lebih berharga ketimbang nyawa manusia, hibuk dan hiruk pikuknya masyarakat petani dan kelompok pemburu dan ragam soal yang dibebankan ke pundak seseorang tentang identitas, perang, masa lalu, dendam, identitas, cinta, pernikahan, kasih sayang, dan kehilangan serta beban yang terus dipikul sejak kanak-kanak.

Tiga esai yang mengikuti cerpen-cerpen ini mencoba memandang teks dan karya sastra berkiatan dengan relasi antara pengarang dan karya, muasal dan politik realisme magis serta mengajak anda untuk melihat nkondisi serta respon sastra Indonesia Mutakhir. Cukup lengkap sebagai sebuah Mata lain untuk melihat sastra hari ini, semacam penyejuk yang cukup segar bagi terbitnya kembali Jurnal cerpen Indonesia edisi 12 setelah hampir 10 tahun umurnya.

Segera miliki Jurnal Cerpen Indonesia Edisi 12 dengan menghubungi 081802717528 serta dapatkan diskon 10%. Anda juga bisa melengkapi edisi-edisi Jurnal Cerpen Indonesia anda mulai edisi 7 hingga edisi terakhir. Dapatkan diskon khusus untuk pembelian 6 edisi kami dengan total harga 208.000 hanya dengan harga Rp. 165.000. Terbatas!



Hubungi kami untuk pemesanan, kemudian transfer sesuai harga buku dan ongkos kirim ke no rekening 0117443522, BNI Cabang UGM Atas Nama Indrian Toni. Konfirmasi dan kirim alamat begitu transaksi selesai. Buku segera meluncur ke alamat.

Untuk melihat buku-buku kami yang lain silahkan berkunjung ke http://jualbukusastra.blogspot.com. Anda juga bisa bergabung di group dan Halaman FB kami di Jualan Buku Sastra. Jualan Buku Sastra, menjual buku-buku sastra alternatif, sebab tak semua buku sastra yang baik tersedia di toko buku. Email: jualanbukusastra@gmail.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets