Minggu, 05 Agustus 2012

Kau Bukan Perawan Suci yang tersedu, Puisi Komang Ira Puspitaningsih




Judul : Kau Bukan Perawan Suci yang Tersedu, 
Penulis : Komang Ira Puspitaningsih 
Penerbit      : Ning, 2012, 
Tebal : 102 hlm, 
Ukuran : 12x18cm. 

Harga : 30.000





Kau Bukan Perawan Suci Yang Tersedu merupakan antologi puisi pertama Komang Ira Puspitaningsih, seorang penyair muda Indonesia yang mengalami proses kreatif di Bali dan Yogyakarta. Ira memulai periode kepenyarian dalam usia yang masih belia, dan di masa-masa itu telah melahirkan puisi-puisi yang sarat metafor dan perenungan.

Dalam sebuah perbincangan, Joko Pinurbo menggarisbawahi bahwa puisi bagi Penyair Ira adalah sebagai 1) jalan menuju penyelamatan diri (secara mental), 2) jalan kontemplasi; bahwa Penyair Ira 3) meleburkan pengetahuannya menjadi imaji, 4) menulis puisi tanpa beban sosial, moral, perubahan dan lain sebagainya, 5) Sebagai seorang penyair yang cukup menjaga intensitas bukanlah penyair yang produktif. 

Produktifitas seringkali tidak diimbangi oleh karya-karya terbaik yang bisa dilahirkan dalam satu periode penulisan, hal ini pula yang barangkali membuat penyair Ira menjaga intensitas menulisnya, tidak terburu-buru dan tetap menjaga nafas kepenyairannya. Kumpulan Puisi Kau Bukan Perawan Suci yang Tersedu karya Komang Ira Puspitaningsih ini dikumpulkan dengan menyaring sekian puluh-atau ratus-puisinya menjadi sebuah buku yang cukup kecil untuk periode kepenyairannya yang cukup panjang. Perempuan kelahiran Denpasar yang lahir pada tahun 1986 ini telah menulis puisi sejak tahun 2000 dengan karya yang cukup kuat.

Pesan buku puisi Kau Bukan Perawan Suci yang Tersedu karya Komang Ira Puspitaningsih ini sekarang. Buku hanya bisa dipesan langsung ke penulisnya atau lewat Jualan Buku Sastra dengan menghubungi 081802717528

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets