Rabu, 03 Januari 2024

Pelanggan yang Paling Rajin Belanja Tahun 2023



Pelanggan yang Paling Rajin Belanja Tahun 2023

Hai Sahabat JBS. Kami mau bercerita tentang kalian, Pelanggan JBS Sekalian. kami mencatat secara manual setiap transaksi yang terjadi. Kali ini kami ingin membagikan sejumlah pelanggan yang belanja pada kami dengan intensitas, bukan jumlah belanjaan.

Siapa saja mereka?

1. Pengunjung Langsung ke Kedai JBS. Para pengunjung yang datang secara langsung ini tidak hanya mereka yang tinggal di Jogja, tapi tersebar di berbagai penjuru kota. Mereka menyediakan waktu untuk datang langsung, lebih dari sekedar belanja bku tapi juga berbagi cerita dan kami berjabat tangan. Terima kasih pengunjung terkasih. Kami tidak bisa tuliskan nama satu persatu. Jangan kapok dan selalu datang ya. Belanja buku adalah nomor sekian, yang utama adalah cerita dan perkenalan yang menyenangkan. Teman-teman ini juga yang secara tidak langsung mempromosikan kami dengan membagikan cerita ke medsos dan merekomendasikan ke sejumlah rekanan mereka. Apalah kami tanpa kunjungan kalian. Terima kasih.
2. Shopee.
3. Tokopedia
4. Reseller dan dropshipper. Lewat merekalah buku-buku, terutama terbitan kami, @penerbitjbs, tersebar ke tangan pembaca yang tak terkoneksi dengan kami. Toko buku ini berumah secara online maupun memiliki tokoh fisik dan sekarang tersebar di penjuru kota, dengan jumlah yang terus bertambah. Jika ditanya soal minat baca yang menurun, kami ingin menjawab, betapa hampir setiap waktu berdiri toko buku alternatif baru. Mereka menyerap sebagian besar buku-buku terbitan kami. Terima kasih, kalian yang berbagi dari yang sedikit untuk menghidupi kegiatan dan ruang yang kalian bangun. Jayalah toko buku kecil. Selalu. Tanpa mengurangi rasa hormat pada teman-teman reseller sekalian, di kesempatan ini kami memasukan 3 nama saja. Mereka adalah: 1. Buku Beta, 2. Boekoe Theotraphi, 3. Romantika Books.
5. Pembeli perorangan. Sebagian besar mereka sudah tertampung di no 1-3, namun bagian ini adalah mereka yang berinteraksi dengan kami baik lewat WA maupn langsung. Secara tidak langsung, sejumlah personal yang tinggal di berbagai kota di Indonesia ini adalah teman yang menyenangkan. Pembelian buku, sekali lagi, hal kedua, yang pertama adalah cerita dan duduk bersama sambil bercengkrama. Betapa menyenangkan, bertemu dengan pelanggan dan kita berbagi tidak hanya soal bacaan, tapi juga lutut yang suka nyeri. Mereka cukup beragam, ada yang penulis, dosen di kampus, mahasiswa, dan pekerja biasa. Kami tidak hanya berinteraksi di pesanan atau DM, mereka juga kadang berkunjung menemui kami. Kepada kalian semua, bapak ibu, boeng dan bro, rekan sekalian, terima kasih... Di sini kami hanya menaruh 4 nama saja. Nama-nama kalian tak hanya tertulis di hati kami, tapi juga di buku catatan kami. 4 pertama ini adalah; 1. Prof Djoko Saryono, 2. Firman Kurniawan, 3. Wahyudin, 4. Agung Saputra.

Terima kasih orang baik, yang bertahan bersama kami, yang selalu pulang dan berkunjung. Semoga kebahagiaan menyertai kita semua sepanjang tahun. Selamat tahun baru.

Untuk pemesanan buku, silahkan sms ke 081802717528.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets