Sabtu, 25 Februari 2012

The Way You Look at Me, Novel Gallang Riang Gempita

The Way You Look at Me, Bukan Novel Remaja Biasa
Pengarang       : Gallang Riang Gempita
Editor              : Raudal Tanjung Banua
Tebal               : x + 206 halaman
Ukuran          : 13 x 19,5 cm
Penerbit           : FramePublishing
Tahun terbit     : Januari 2012
ISBN               : 978-979-9983-92-3

Harga              : 35.000

Namanya Pyrrha. Pyrrha Kinandhany. Entah siapa yang menamainya dulu. Entah siapa yang selalu mengisi rekening banknya ketika ia di panti asuhan dulu. Phirrha adalah seorang pelukis muda yang memiliki kegelisahan eksistensialis. Ia terpuruk dalam banyak beban. Ia benamukan diri pada acrylic dan kanvas, rokok dan wine serta laptop pengisi kesepian.
            Di antara kekosongan jiwanya, hadir Kinan, lelaki yang sungguh-sungguh tulus memperhatikannya. Kinan selalu datang ketika Pyrrha dalam kondisi kosong dan berantakan, membawakan makanan kesukaan, embgurusi ini-itu, menyiapkan obat, memintanya tidur dan beristirahat.
            Tak sampai di situ, kedatangan Deucalion, lelaki bermata dingin datang padanya dengan mengusung mitologi Yunani Kuno tentangs epasang anak manusia yangs elamat dari bencana. Lantas, siapa Wibhi, lelaki yang terlalu cepat dewasa dan membuat Phirrha tak bisa berpaling darinya? Kemudian Kinan menghilang...
            Demikianlah sekilas gambaran novel The Way You Look at Me karya Gallang Riang Gempita. sebuah novel yang tak bisa disebut ringan, yang ditulis oleh remaja yang masih duduk di bangku SMA. Ya, Gallang, remaja yang lahir di Singaraja, Bali tersebut tidak sedang menulis cerita tentang masa-masa sekolah dan persoalan cinta monyet dan kegalauan anak remaja. Gallang, dengan keremajaan usia mampu menyajikan The Way You Look at Me dengan sentuhan bahasa yang sangat berbinar.
            Dalam novel ini, Gallang Riang Gempita menyajikan peristiwa yang cukup rumit dan berbelit, dunia seni rupa, dan kehidupan gadis bernama Pyrrha dengan konflik psikologis yang cukup pelik. Ia menghadirkan Bali tidak dengan eksotisme dan keindahan belaka. Cerita dalam The Way You Look at Me memiliki alur yang panjang dan berliku yang ditata dengan cukup bagus oleh Gallang. Meski novel ini ditulis oleh seorang remaja, kisahnya tidak jatuh dalam peristiwa klise dan berbau teenlit. Novel ini bisa dibaca dengan asyik oleh para remaja dan penikmat novel populer namun juga sangat menarik untuk dinikmati oleh penyuka karya sastra lainnya.
            Pesan novel The Way You Look at Me karya Gallang Riang gempita ini sekarang juga dengan menghubungi 081802717528.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets